Analisis Strategi Pemasaran Lapangan Futsal Pasca Pandemi Covid di Mega Futsal Genteng, Kabupaten Banyuwangi
DOI:
https://doi.org/10.47134/jeae.v1i1.22Keywords:
Strategi Pemasaran, Lapangan Futsal, Mega Futsal Genteng Kabupaten BanyuwangiAbstract
Bisnis futsal yang ada di Indonesia semakin banyak dan persaingan antar pebisnis semakin ketat, Strategi Pemasaran Melalui AnalisiscStrengthaWeakness Opportunity Threat (SWOT) Pada Bisnis Penyewaan Lapangan Futsal Mega Futsal Genteng Banyuwangi merupakan permasalahan yang mengemuka dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguraikan pendekatan pemasaran yang digunakan oleh Genteng Futsal Mega Kabupaten Banyuwangi. memaparkan strategi pemasaran di Mega Futsal Genteng analisis SWOT Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengamatan langsung terhadap objek yang diteliti dan wawancara dengan partisipan. Mengenai analisis data SWOT, dengan mendeteksi atau menilai elemen internal dan eksternal perusahaan. Kekuatan dan kelemahan perusahaan membentuk elemen internalnya. Selain itu, pertimbangan eksternal perusahaan mencakup peluang dan bahaya bisnis. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi strategi perusahaan MEGA Futsal Genteng di Kabupaten Banyuwangi mengadopsi Strategi Berorientasi Pertumbuhan. Hal ini dikarenakan menurut analisis SWOT diagram Kartesius, kuadran dengan skor keseluruhan tertinggi adalah kuadran yang memiliki peluang dan kekuatan terbesar di MEGA Futsal Genteng Kabupaten Banyuwangi, sehingga berada pada posisi yang tepat untuk memanfaatkan peluang saat ini sambil meminimalkan kelemahan dan menangkis ancaman.
References
Ariwibowo, Mohamad Eko .(2019). SCIENTIFIC JOURNAL OF Reflectio Neconomic, Accounting, Management And Business Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta 2(2)181-191
David, Fred R. 2006. Manajemen Strategis : Konsep. Edisi Sepuluh. Jakarta : Salemba Empat
David, Fred R, 2011. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta
Iston Dwija Utama (2019).Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Pembelajaranya Analisis Strategi Pemasaran Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Pada Era Digital Di Kota Bandung 7(1) 1-10:
Kartajaya, Hermawan.(2013) Positioning, Diferensiasi, Dan Brand. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Kotler, Amstrong. (2016). Principles Of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England. Pearson Education Limited
Rangkuti, Freddy. (2006). Analisis SWOT Dan Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Rusmadi .(2016). Jurnal Ilmiah Indonesia Analisis Strategi Pemasaran Bisnis 1(4) 69-79
Sri Handayani, Siti Hanila, Mimi Kurnia Nengsih.(2018). Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis Analisis Strategi Pemasaran Kian Batik Besurek Di Kotabengkulu 6(2) 156 168 Https://Doi.Org/10.37676/Ekombis.V6i2.609
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung : Alphabet
Rian Wintoko, Novi Marlena.(2021). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA UKM RUMAH KOPI TEMANGGUNG 9(1)1160-1167
Saeed Samiee And Suthawan Chirapanda.(2019). Journal Of International Marketing International Marketing Strategy In Emerging-Market Exporting Firms 27(1) 20-37https://Doi 10.1177/1069031X18812731
Yulia, Novyandra Ilham Bahtera And Evahelda.(2019). International Journal Of Business And Economy A Swot Analysis On The Implementation Of The Marketing Strategy: A Case Study In The Raja Abon Makmur Lestari, Pangkalpinang City, Indonesia 1(2) 24-31 Http://Myjms.Mohe.Gov.My/Index.Php/Ijbec
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.