Pengaruh digital marketing, media sosial Tiktok, dan harga terhadap keputusan pembelian produk minuman Vr Booster Collagen di kabupaten Jember
DOI:
https://doi.org/10.47134/jampk.v1i1.12Keywords:
Digital Marketing, Tiktok, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Kemajuan teknologi sangat pesat, khususnya teknologi informasi dan komunikasi yang memegang peranan strategis dan sangat penting dalam kehidupan manusia. Saat ini, media digital banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk melakukan transaksi jual beli. Salah satunya adalah produk minuman Vr Booster Collagen yang telah bergeser dari pemasaran konvensional ke pemasaran modern atau pemasaran digital dan saat ini memasarkan produknya melalui saluran pemasaran digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis bagaimana digital marketing, media sosial tiktok, dan harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Minuman Vr Booster Collagen di Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen minuman VR Booster Collagen. Ukuran sampel adalah 160 responden. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil temuan memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh signifikan digital marketing, media sosial tiktok, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen minuman VR Booster Collagen di Kabupaten Jember.
References
Ariessa, N. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Restoran Cepat Saji di Kota Semarang. Skripsi, Universitas Diponegoro, Semarang.
Armstrong, G., & Kotler, P. (2015). Principles of Marketing (16th ed.). Pearson.
Chaffey, D., & Ellis-Chadwick, F. (2019). Digital Marketing: Strategy, Implementation, and Practice (7th ed.). Pearson.
Clinteen, A. (2023). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Permintaan Produk Fashion. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Digital, M. (2019). Analisis Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Permintaan Produk Fashion. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis, 1(2), 293-302.
Evans, D., & Mckee, J. (2010). Social Media Marketing: The Next Generation of Business Engagement. John Wiley & Sons.
Hoyer, W. D., & MacInnis, D. J. (2012). Consumer Behavior (6th ed.). Cengage Learning.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran (14th ed.). Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson.
Kurnia, M., & Rachmawati, M. (2020). Pengaruh Promosi Online terhadap Peningkatan Penjualan Produk UMKM di Kota Semarang. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(2), 123-130.
Made Wira, I. (2021). Strategi Pemasaran yang Efektif untuk Meningkatkan Penjualan Produk. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Magdalena, P., dkk (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Restoran Cepat Saji di Kota Semarang. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Mangold, W. G., & Faulds, D. J. (2009). Social media: The new hybrid element of the promotion mix. Business Horizons, 52(4), 357-365.
Martini, R., & Candra, N. (2021). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepatu Olahraga. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Mulyansyah, I. (2021). Pengaruh Pemasaran Digital terhadap Peningkatan Penjualan Produk UMKM. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Oiktavia, E., dkk (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Restoran Cepat Saji di Kota Semarang. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 1(2), 123-130.
Oktavia, D., dkk (2022). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Permintaan Produk Fashion. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Prambudi, A., Rakhmat, A., & Arisman, A. (2022). Pengaruh Pemasaran Sosial terhadap Perubahan Perilaku Konsumen. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Putri, S., & Kunci, A. (2022). Pemasaran Kreatif: Strategi Pemasaran yang Unik dan Menarik. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Qualman, E. (2012). Socialnomics: How Social Media Transforms the Way We Live and Do Business. Wiley.
Ratna Gumilang, M. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepatu Olahraga. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Schiffman, L. G., Kanuk, L. L., & Wisenblit, J. (2010). Consumer Behavior (10th ed.). Prentice Hall.
Smith, A. N., Fischer, E., & Yongjian, C. (2012). How does brand-related user-generated content differ across YouTube, Facebook, and Twitter? Journal of Interactive Marketing, 26(2), 102-113.
Tjiptono, S. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa: Edisi Revisi 4. Andi.
Tuten, T. L., & Solomon, M. R. (2018). Social Media Marketing. Sage Publications.
Viella, A., & Amroin, M. (2021). Pemasaran Digital: Strategi Pemasaran yang Efektif di Era Digital. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2(3), 123-130.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.